BRI Berinovasi Luncurkan SABRINA Dan Indonesia Mall

BRI Berinovasi Luncurkan SABRINA Dan Indonesia Mall
Harian Press. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi digital untuk memberikan kemudahan transaksi bagi para nasabahnya.  Bank BRI, kali ini meluncurkan layanan chatbot SABRINA, platform e-commerce Indonesia Mall serta memoles tampilan laman resmi korporat.

SABRINA (Smart BRI New Assistant) merupakan virtual assistant chat yang dihadirkan sebagai sebuah terobosan baru untuk memenuhi kebutuhan nasabah melalui layanan yang cepat, akurat, aman, dan nyaman.

Layanan SABRINA memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) berbasis chat. Melalui aplikasi Facebook Messenger dan aplikasi Telegram, nasabah cukup mengklik like dan follow akun “BANK BRI” di Facebook Messenger atau mengakses Telegram dengan menginput @BANKBRI_ID_BOT.

“Inovasi ini merupakan wujud komitmen BRI untuk memudahkan dan mendekatkan nasabah dalam menggunakan layanan perbankan BRI,” ujar Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto dalam rilis, Senin (2/4/2018).

BRI juga mengembangkan Indonesia Mall, platform e-commerce untuk mendorong UMKM go-online, sebagai bentuk dukungan terhadap pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Produk unggulan dari UMKM binaan BRI bisa langsung di akses di e-commerce rekanan dan bisa membantu UMKM tersebut untuk meningkatkan jangkauan penjualan produk mereka.

Indonesia Mall sendiri bisa diakses melalui http://bit.ly/IndonesiaMall. “Indonesia Mall merupakan salah satu strategi Bank BRI untuk mendorong pelaku UMKM go online, memanfaatkan e-commerce untuk memperluas kapasitas dan kapabilitas sehingga mampu mendorong Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar se Asia Tenggara,” imbuh Bambang.

Dengan menggunakan Indonesia Mall, nantinya UMKM binaan Bank BRI cukup mengunggah produk mereka satu kali dan bisa terhubung ke beberapa e-commerce sekaligus.

Saat ini kerja sama dimulai dengan meluncurkan Indonesia Mall di platform lazada.co.id, bukalapak.com dan blanja.com. “Kami akan terus menjalin lebih banyak kerjasama dengan para pemain e-commerce besar agar semakin meningkatkan exposure produk UMKM lokal binaan BRI,” papar Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Bank BRI juga melakukan pembaharuan tampilan laman resmi korporat, yakni www.bri.co.id. Bambang menerangkan, pembaharuan laman resmi korporat ini dilakukan untuk meningkatkan customer experience ketika mengaksesnya.

Selain itu, upaya ini merupakan langkah konkret perseroaan untuk meningkatkan keterbukaan informasi kepada publik. Perubahan lamanBank BRI meliputi peningkatan kualitas, perubahan tampilan perwajahan (layout), aksesibilitas terhadap berbagai fitur, kontekstualitas konten, dan integrasi dengan SABRINA.

“Keseluruhan pembaharuan laman website ini merupakan komitmen Bank BRI untuk menerapkan keterbukaan informasi di era teknologi digital sekaligus untuk memudahkan interaksi dengan masyarakat utamanya para nasabah BRI,” pungkas Bambang.

Comments

Popular posts from this blog

Ide Unik, Nantinya Wisatawan Akan Bisa Menginap Di Tembok Besar China

BNPB: Pemerintah Akan Menerima Jika Ada Negara Lain Memberi Bantuan

Densus 88 Grebek Dua Rumah Teroris Di Bantul